Headline

.

  • MOHON MAAF BLOG HUMAS ENDE SUDAH GANTI ALAMAT BLOG..SILAKAN KUNJUNGI BLOG HUMAS PROTOKOL YANG BARU DENGAN ALAMAT : (KLIK GAMBAR) https://humasprotokolende.blogspot.com

Senin, 18 Januari 2016

BANGKITKAN DAYA DUKUNG DAN SEMANGAT BARU

“Bangunan kantor yang baru dan megah ini harus disertai dengan semangat  baru dari seluruh pegawai di Kelurahan Mautapaga untuk menciptakan  suatu iklim kerja yang baik dengan mengoptimalkan kemampuan diri dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pelayanan yang maksimal kepada masyarakat” ujar Ketua DPRD Kabupaten Ende Herman Yosef Wadhi, ST dalam sambutannya pada acara peresmian Kantor Lurah Mautapaga Jl. Gatot Subroto (Kamis,14/01/2016).

Guna  mewujudkan  pelayanan maksimal kepada masyarakat menurut Ketua DPRD, pemerintah kelurahan harus memiliki dasar hukum yang jelas dalam penyelenggaraannya sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai regulasi yang ada.

“Pemerintah kelurahan harus punya dasar hukum yang kuat dan jelas sehingga roda pemerintahan khususnya dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar”ujar Heri Wadhi.

Kata Heri Wadhi, pemerintah juga harus  memiliki perencanaan dalam setiap pengambilan keputusan, memiliki prinsip akuntabel dan transparan kepada masyarakat serta memiliki standarisasi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan tanpa membeda-bedakan secara tepat, efektif dan efisien serta akurat.

 
Lebih lanjut Heri mengatakan, untuk mengakomodir aspirasi masyarakat  tidak hanya dikelurahan Mautapaga tetapi di seluruh wilayah Kabupaten Ende yang terus berkembang dari waktu ke waktu, serta dalam mengahadapi  perubahan yang secara langsung akan berpengaruh pada roda pemerintahan dan pelaksanaan program pembangunan demikian Heri, maka sangat diperlukan pemerintahan kelurahan yang tangguh dengan di dukung  oleh sistem dan mekanisme kerja yang profesional dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Ia berharap, agar sistem penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat berjalan lebih efisien dan efektif dengan adanya kantor baru ini, sehingga aktifitas birokrasi dan kualitas administrasi pemerintahan kelurahan akan semakin meningkat, serta sumber  daya aparatur akan lebih profesional. 

Ia juga  mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat, bahwa memasuki musim penghujan ini hendaklah ada kesadaran dari masyarakat untuk melakukan tindakan-tindakan preventif  dalam mencegah berbagai akibat yang tidak diinginkan seperti banjir, longsor dan lain sebagainya. (Humas/Ende/Inggrita Dewi)